Minggu, 20 November 2011

Pemilihan Topik Blog

Hal yang sangat sangat perlu diperhatikan dalam seluruh kegiatan Blogging adalah masalah Pemilihan Topik Blog. Topik blog ini adalah "perwakilan" apa - apa yang kamu akan posting di blog. 

Ada dua kategori blog yang bisa kamu buat, yaitu:

1. Blog dengan kontent / isi yang beragam
2. Blog dengan dengan kontent yang spesifik. Tipe blog ini lebih saya sarankan. Tipe blog ini tentunya akan lebih mendapatkan tempat untuk orang-orang yang memang memerlukan informasi-informasi seputar suatu topik yang khusus tersebut. Anda akan mendapatkan pengunjung setia dan tidak hanya sekedar lewat di blogmu. blog tipe ini juga biasa disebut Niche Blog. Untuk lebih lengkapnya tentang Niche Blog silahkan baca di postingan saya selanjutnya.

Topik yang dipilih memang sebaiknyanya topik yang memang kita kuasai, selain kita "enjoy" dalam menulisnya, postingan-postingan  yang anda buat tentunya akan lebih "baik" kualitasnya. Memang siih, kamu bisa saja tinggal copy paste (copas) postingan di blog lain. Tapi perlu diketahui dampaknya postingan tersebut kurang diminati Search Engine.

Permasalahan yang timbul selanjutnya adalah banyaknya situs atau blog yang memliki topa perlu yang sama dengan blog yang akan kita buat.Ya memang kenyataannya seperti itu Tapi toh antara situs atau blog tersebut memiliki jumlah pengunjung yang beragam dari yang sedikit sekali sampai banyak sekali. Untuk itu kita prlu membuat blog seprofesional dan seorisinil mungkin. Bisa juga kita belajar dari blog lain mengamati , kemudian kita tiru dan dimodifikasi. Asal jangan benar-benar menjiplak.
Kalau kamu masih bingung dalam memilih topik berikut akan saya bantu temukan topik yang pas buat blog kamu pada postingan saya berikutnya Mengecek kata kunci di Google Trends dan Google Suggest










Tidak ada komentar:

Posting Komentar